Berbagai macam alasan bisa dijadikan kuat mengganti tampilan desain/template dari blog kesayangan kita ini, contohnya saya sendiri, karena sudah terlalu bosan dengan tampilan standar dan menginginkan tampilan blog yang lebih enak di pandang mata.

PERINGATAN…!!! Baca dulu sebelum mengganti TEMPLATE
Langkah Pertama adalah login ke akun blogspot kita
https://www.blogger.com/home
Setelah Login di akun blogger langkah berikutnya
Agar proses pergantian template berjalan lancar sebaiknya Backup/ download dulu template dasar. Atau dengan cara membuat blog lain sebelum menggantikan template blog utama. Secara default semua link image di template ini tersimpan di photobucket, tapi untuk berjaga-jaga sebaiknya pindahkan image-image tersebut ke akun photobukcet sendiri atau tempat hosting anda (jika ada) untuk menyimpan image template ini (image template diikutkan file kompresi ini). Segala Resiko akibat pergantian template diluar tanggung jawab saya. Karena itu sebaiknya baca baik-baik petunjuk berikut untuk meminimalisir resiko..

Tampilan setelah Login blogger adalah memilih blog yang kita punya (sebagai contoh multimediatb)

Berikut tampilan dashboard utama jika sudah memilih blog yang akan kita manage, selanjutnya tinggal pilih menu template untuk memdodifikasi template

sebelum di modif sebaiknya backup dulu (Click dulu di inputan, Ctrl+A , klik kanan salin kemudian tinggal copy paste dan di simpan di pc kita menggunakan aplikasi teks editor (notepad, notepad++, dreamweaver dsb)

Sumber Template blogger Googling aja 
sebagai contoh saya dapate di sini (free dan keren desainnya) : http://btemplates.com/
extract file hasil download dan buka yang berekstensi xml

Copy code yang ada kemudian paste di template editor

Paste di template editor di blogger kemudian simpan

berikut hasil dari edit template blogger

Selesai

Leave a Comment